Latest:

CARA MENGHUBUNGKAN DOMAIN .COM, .NET, .CO.ID, WEB.ID DAN LAINNYA DENGAN BLOGSPOT AGAR BLOG ANDA TAMPIL KEREN DAN ELEGAN

Bagaimana Cara menghubungkan Domain .Com .Net  Co.Id Web.Id dan Lainnya dengan Blogspot sehingga blog kita menjadi terkesan keren dan elegan, seperti carahiba.blogspot.com menjadi carahiba.com, carahiba.net, carahiba.org. carahiba.web.id dan lainnya.

Jika Anda ingin menghubungkan blogspot datu wordpres dengan domain khas miliki Anda terlebih dahulu harus mendapatkan domain baik melalui cara pembelian atau mendapatkannya secara gratis. Untuk domain berbayar, Admin sarankan Anda mendapatkanya melalui Niagahoster, karena layanan hosting dan domain di Niagahoster menyedikan fitur untuk menghungkan domain Anda dengan blogspot yang Anda miliki. Khusus Anda yang mau mencoba domain gartisan Anda bisa mendapatkannya melalui layanan Freenom. Pada kesempatan Admin mencoba menjelaskan kedua layanan tersebut.  



A. Berikut ini Penjelasan Cara menghubungan Domain Anda dengan domain blogspot pada layanan Niagahoster


Niagahoster memiliki fitur baru di member area. Anda tidak perlu repot dan memerlukan langkah-langkah yang panjang. Hanya dengan memasukkan nama domain di blogspot dan memasukkan CNAME 2 di member area, blogspot Anda segera dapat diakses dengan nama domain sendiri. Berikut 3 langkah singkat yang harus Anda lakukan.

Pastikan domain Anda telah aktif dan terverifikasi. Jika belum memiliki domain, daftarkan domain Anda disini.

A. Video Panduan Menghubungkan Domain ke Blogspot

B. Untuk tutorial tanpa video, silakan ikuti tahapannya secara rinci sesuai panduan berikut

Langkah 1: Mendapatkan CNAME di BLOGSPOT


Masuk ke akun blogspot Anda dan langsung menuju setting.
 

Pada baris Publishing klik url “ + Setup a 3rd party URL for your blog”  dan tambahkan nama domain Anda lengkap dengan  www Kemudian klik “Save”


Jika Anda mendapatkan pesan error 12 dan 32 silakan abaikan saja, yang penting Anda sudah mendapatkan CNAME 2 yang di butuhkan untuk konfigurasi di member Area.


Download ebook gratis kami disini untuk panduan lengkap menghubungkan domain ke hosting, zohomail, facebook dan twitter Anda.


Langkah 2 : Memasukkan CNAME di Member Area


Login ke member area Anda melalui https://www.niagahoster.co.id/ >> Pada kanan atas >> Klik Member Area

Setelah masuk member area >> klik pada menu hosting & domain


Pilih nama domain yang akan Anda hubungkan ke blogspot dan klik kelola seperti pada tampilan diatas.


Kemudian, masuk pada menu kelola >> klik DNS Management  >> dan klik Custom Blogspot


Setelah muncul kolom seperti diatas, isikan domain sesuai CNAME 2 yang telah Anda dapatkan di akun blogspot dan save changes. Detailnya seperti berikut ini:


Langkah 3 : Klik Save di Blogspot

Kembali ke halaman editor blogspot Anda dan klik save sesuai gambar diatas. Custom domain Anda telah seslesai dilakukan :)

B. Berikut ini Penjelasan Cara menghubungan Domain Anda dengan domain blogspot pada layanan Freenom

Berikut ini  Cara Membuat Domain Gratis dan Cara Memasang Domain ke Blogspot. Untuk mendapatkan domain gratis ini cukuplah mudah tanpa ribet, penyedia domain yang saya share kali ini dari freenom yang menyediakan berbagai domain premium maupun gratis, seperti .com, .tk, .ga, .ml, .cf, dll. hasil dari domain yang sudah kita buat nanti kita pasang ke blogspot.com atau ke blog kita.
Keuntungan dari memasang domain ini ke blog kita yaitu agar lebih keren, lebih simple, mudah untuk diingat orang, support untuk google adsense dan juga terlihat lebih pendek dibandingkan menggunakan aslinya blogspot.com 

Berikut Cara Membuat Domain Gratis di Freenom :
1. Silakan masuk di situs freenom kalau belum daftar silakan daftar terlebih dahulu.
2. Setelah login di clientarea silakan pilih menu Services dan pilih Register a New Domain.
3. Setelah itu masukkan domain yang anda inginkan, terus klik  Cek Ketersediaan Domain atau Check Availability dan pilih salah satu domain yang anda inginkan, lalu kli Checkout.



4. Berikutnya pilih berapa lama untuk aktifkan domain yang telah kita buat tadi(untuk yang free max 1th), setelah itu klik Continue.


5. Kemudian lakukan Review dan Checkout dengan menginput alamat email Anda untuk verifikasi.




6. Kemudian buka alamat email Anda selanjutnya Klik Link Verfikasi yang dikirim oleh Freenom. Selanjutnya lengkapi data anda, kalau sudah klik Complete Order jangan lupa centang i have read and agrre.



7. Setelah selesai order domain gratisnya sekarang saatnya untuk menggabungkan dengan domain blog kita. Setelah itu klik menu Services dan pilih My Domain.



8. Pada halaman My Domain silakan klik Manage Domain untuk mengatur domain kita.



9. Setelah itu klik Manage Freenom DNS.




9. Setelah itu Buka pengaturan blog kita yang akan ganti domain di bagian Setelan > Dasar > +siapkan url pihak ke-3, Kemudian masukan domain anda yang sudah aktif lalu simpan
Kemudian pasti ada tulisan tidak dapat memverifikasi, copy kodenya satu - persatu ke DNS MANAGEMENT.



10. Kemudian masuk kembali ke halaman DNS MANAGEMENT kemudian masukan kode yang sudah copy tadi dan ganti typenya menjadi CNAME (lihat gambar) kemudian Save Changes.


11. Kemudian masukan juga kode record ip google dengan type A isi seperti gambah dibawah jika sudah pilih Save Changes.



12. Jika berhasil ada tulisan record added succesfully kemudian anda masuk ke blog anda lagi dan klik Simpan domainnya tadi.

14. Terakhir Jika sudah klik edit disebelah domainnya lalu centang alihkan kemudian Simpan.



15. Selesai, mudah bukan... 
Domain anda sudah aktif lalu coba di cek sendiri apakah sudah berubah alamat url blog kita menjadi domain yang sudah kita buat tadi.

Demikian Cara menghubungkan Domain .Com .Co.id; Web. Id Net dengan Blogspot. Saran admin sebaik Anda menggunakan domain berbayar bukan domain gratis, karena harga domain berbayar saat ini sangat mudah. 




No comments:

Post a Comment

Social Media